SAVAGAS

I Write, You Read.

Saturday, March 19, 2016

CARA CHECK MEMORY RAM DAN VGA KOMPUTER


Bagi yang belum tahu fungsi RAM dan VGA, berikut penjelasan singkat :

RAM (Random Access Memory), sebagai memori penyimpanan sementara, misalnya Anda membuka aplikasi, maka RAM ini dibutuhkan. Semakin banyak aplikasi, semakin banyak memori RAM diperlukan.

VGA (Video Graphic Adapter), mengubah signal digital menjadi tampilan grafis pada layar komputer, misalnya saat sedang menggambar (desain grafis) dan bermain game. Demikian juga, jika ingin game yang dimainkan lancar, maka membutuhkan memori VGA yang cukup.

Cara melihat memori RAM dan VGA komputer dengan lengkap :

1. Tekan tombol 'Windows' + R.


2. Ketikkan "dxdiag" lalu tekan Enter atau klik tombol OK.


3. Klik tab 'System' untuk melihat memori RAM.


4. Klik tab 'Render' untuk melihat jenis kartu dan memori VGA.


Sebagai catatan: beberapa jenis komputer atau laptop mungkin berbeda peletakkan detail memori VGA, beberapanya ada pada tab 'Display' untuk melihat memori VGA.

Jika Manufacturer tertulis "NVIDIA" atau "AMD", maka memori VGA yang sedang digunakan telah mencapai jumlah maksimal.


Jika Manufacturer tertulis "Intel Corporation", maka memori VGA yang sedang digunakan belum maksimal. Untuk memaksimalkan memori VGA, Anda dapat menggunakan laptop sambil Charge (mengisi daya), maka status Manufacturer akan berubah menjadi sesuai dengan kartu grafis yang telah terpasang, jika masih belum berubah, periksa kembali apakah Driver VGA telah di'Install atau mungkin saja tidak ada perangkat VGA pada laptop atau komputer Anda.



Kata kunci: cara mencari ram dan vga, ram, vga, cara mengecek vga, cara melihat ram dan vga, apa itu vga dan ram, cara kerja ram, cara kerja vga, fungsi ram, fungsi vga, nvidia, amd, cara melihat ram dan vga secara lengkap, ram vga lengkap, cara melihat, cara check vga, cara check memori ram, melihat memori ram dan vga, perbedaan vga dan ram, perbedaan, amd, intel, cara check komputer.

No comments:

Post a Comment